--> Skip to main content

50+ Ucapan Terima Kasih Untuk Guru Dari Orang Tua Murid

QUOTESENJA.COM - Ucapan Terima Kasih Untuk Guru Dari Orang Tua Murid Dan Contoh Pidato Ucapan Terima Kasih Orang Tua Untuk Guru - Jika orang tua adalah pendidik di rumah, maka guru adalah pendidik di sekolah. Tapi peran mereka tidaklah tergantikan, namun sebaliknya, mereka saling melengkapi dan bekerjasama untuk mencerdaskan kehidupan anak. 

50+ Ucapan Terima Kasih Untuk Guru Dari Orang Tua Murid
50+ Ucapan Terima Kasih Untuk Guru Dari Orang Tua Murid

Salah satu bentuk kerjasamanya adalah ketika orang tua murid mengucapkan kata-kata terima kasih untuk guru, sebuah penghargaan yang tak ternilai dari orang tua kepada guru. Biasanya ini terjadi saat masa perpisahan, baik di TK, SD, SMP, dan SMA atau pada Hari Guru Nasional.

Adapun bentuk ucapan terima kasih untuk guru dari orang tua murid bisa melalui pidato langsung atau pun pesan surat.

Ucapan Terima Kasih Untuk Guru Dari Orang Tua Murid


Kumpulan ucapan terima kasih untuk guru dari orang tua murid yang menyentuh hati, menginspirasi dan memotivasi yang cocok menjadi caption Instagram, Facebook dan Twitter di hari perpisahan, kenaikan kelas, dan Hari Guru.

"Salah satu yang paling sulit ditemukan saat ini adalah menemukan guru yang punya dedikasi tinggi seperti bapak/ibu guru."

"Saat engkau hadir, engkau adalah pelita. Saat engkau tidak hadir, nasihat dan ilmumu tetap hadir menjadi penunjuk arah. Terima kasih guru."

"Apa yang guru telah ajarkan kepada murid juga sangat berguna bagi kami orang tua."

"Dan kami menyadari bahwa keluh kesahmu adalah bukti pedulimu terhadap anak-anak kami."

"Bekal yang guru berikan tidak akan pernah habis yang selalu tersedia di hari esok."

"Tidak seperti api yang akan padam, ilmu dari guru adalah abadi yang tak akan hilang."

"Sekalipun sumber ilmu tersebut telah tiada, tapi ilmunya selalu ada untuk dikenang."

"Sebagai orang tua, bukannya kami tidak mampu mendidik anak-anak kami. Tapi karena kami percaya bahwa sebagai orang tua murid, kami pun masih membutuhkan guru sebagai pelita."

"Kesuksesan hari ini tidak lebih dari kerja keras bapak/ibu guru."

"Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang siap berbakti bagi nusa, bangsa, dan negara dengan penuh ketulusan."

"Karena jasa-jasa bapak/ibu guru sekalianlah, maka bangsa ini bisa terus berkembang. Bukan hanya kami orang tua yang mengucapkan terima kasih, tapi seluruh semesta: pemerintah, alam, dan dunia ini."

"Waktu, tenaga dan pikiran tidak pernah engkau perhitungkan untuk mendidik siswa-siswimu menuju masa depan yang gemilang. Terima kasih bapak/ibu guru dari kami orang tua muridmu."

"Dengan penuh kebaikan dan ketulusan, bapak/ibu guru mendidik anak-anak kami melihat luasnya dunia dari sekolah."

"Terima kasih bapak/ibu guru kami persembahkan. Apa yang telah bapak/ibu guru berikan untuk putra putri kami, juga telah kami nikmati sebagai orang tua."

"Apa yang dapat kami berikan dan apa yang dapat kami katakan hanyalah ucapan terima kasih yang tak henti untuk bapak/ibu guru yang telah mempersembahkan ilmunya untuk anak-anak kami."

"Semua jasamu akan terukir di hati kami selaku orang tua dan tentu saja murid-muridmu."

"Dermawan dalam ucapan dan tindakan, itulah guru."

"Kami percaya bahwa guru adalah tempat terbaik kami selaku orang tua menitipkan anak-anaknya."

"Terima kasih telah mengemban tugas dengan penuh semangat dan kerja keras demi harapan masa depan kami dan bangsa."

"Tak ada apresiasi dan penghargaan yang dapat membalas jasa-jasa bapak/ibu guru."

"Guru, engkau adalah teman, sahabat, dan orang tua bagi anak-anak kami."

"Kesuksesan murid-muridmu adalah bukti kehadiranmu dalam hati mereka."

"Hukuman dari guru adalah tanda kasih untuk menuntun di jalan yang patut bagi seorang pemenang."

"Apresiasi dari kami orang tua siswa siswi hanyalah ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya. Namun permohonan doa terbaik kepada Tuhan untuk bapak/ibu guru terbaik selalu ada dalam doa kami."

"Ucapan terima kasih dengan penuh cinta dan cinta kami persembahkan untuk bapak/ibu guru yang telah membimbing putra putri bangsa tanpa lelah sekalipun dalam kelelahan."

"Kerja keras dan cintamu telah membuktikan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang siap bertempur untuk mencerdaskan putra putri generasi masa depan bangsa."

"Bapak/ibu guru, terima kasih telah mendampingi anak-anak kami tercinta dengan penuh rasa sayang selama 3 tahun ini. Tentu ini bukanlah waktu yang singkat, namun kesabaranmu dan keindahan ajaranmu membuatnya terasa lebih cepat."

"Ilmu yang telah kau tabur telah tumbuh di dalam putra putri kami, Terima kasih kami yang dalam sedalam-dalamnya kami ucapkan atas semua itu."

"Semoga kelak ada siswa-siswi di ruangan ini yang akan mengikuti jejak bapak/ibu guru sekalian menjadi guru yang tulus dan ikhlas dalam mendidik generasi penerus."

"Apa yang bapak/ibu guru berikan untuk putra putri kami adalah juga untuk kami. Kami tidak dapat membalasnya selain dengan ucapan syukur dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap bapak/ibu guru sekalian."

"Berkatmu, kami dapat melihat secercah cahaya dalam kegelapan."

"Ketulusan cinta bapak/ibu guru membuat kami orang tua yakin akan harapan masa depan."

"Semua kebaikan berawal dari guru-guru yang tulus. Tanpa guru, tidak akan ada orang hebat di dunia ini."

"Guru telah membuktikan bahwa berbagi pengetahuan untuk mencerahkan kehidupan orang lain adalah hal yang indah."

"Tidak banyak yang seperti guru, yang mau mendidik dan melihat anak orang lain sukses."

"Guru adalah insan yang selalu dibayangi dengan kritik ketika keliru, tapi tidak dipuji ketika benar. Terima kasih guru dari orang tua siswa siswimu."

"Bukan hal yang mudah mendidik orang-orang dengan karakter yang berbeda. Tapi bapak/ibu guru membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin dengan ketekunan, ketulusan, dan kesabaran."

"Ilmu dari guru adalah lentera kehidupan, yang siap menerangi jalan menuju masa depan yang sukses. Terima kasih guru kami ucapkan dari orang tua muridmu."

"Apa yang kami harapkan orang tua tentu juga adalah harapan bapak/ibu guru. Karena itu, tidak salah jika anak-anak kami, murid bapak/ibu guru bisa meraih prestasi yang gemilang seperti hari ini. Selamat untuk bapak/ibu guru sekalian."

"Tiada pekerjaan yang lebih mulia dari seseorang yang mau memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk orang lain. Itulah guru! Selamat Hari Guru Nasional."

"Sebagai orang tua, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk guru-guru, karena jasanya, hari ini kami dapat berbangga dengan pencapaian putra putri kami yang luar biasa."

Pidato Ucapan Terima Kasih Orang Tua Kepada Guru


Berikut ini contoh pidato ucapan terima kasih untuk guru dari orang tua singkat.

Assalamu alaikum wr. wb.
Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita sekalian.

Terima kasih kami ucapkan kepada bapak/ibu guru terbaik yang dengan kebaikannya telah mendidik anak-anak kami selama ini, sehingga hari ini kami, selaku orang tua dapat berbangga dengan pencapaian luar biasa ini.

Tanpa ilmu dan didikan dari bapak/ibu guru, tentulah hari berbahagia ini tidak akan ada. 

Kami menyadari bahwa pencapaian ini hanya bisa diraih karena kerja keras, ketulusan, dan kesabaran bapak/ibu guru sekalian yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran serta materi untuk mendidik anak-anak kami menuju masa depan yang lebih cerah. 

Tiada kata yang dapat kami ucapkan selain terima kasih yang sebesar-besarnya. Tiada kasih yang dapat kami tunjukkan selain doa-doa terbaik untuk bapak/ibu guru agar selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk mengemban tugas berat nan mulia ini.

Terima kasih, terima kasih guruku. (sambil tunduk takzim).

Hanya kata-kata ucapan terima kasih yang dapat kami persembahkan untuk guru-guru tercinta, guru-guru yang telah mengajarkan kebaikan kepada putra putri kami sejak TK, SD, SMP, dan SMA.


Demikianlah ucapan terima kasih guru dari orang tua murid dan contoh pidato ucapan terima kasih orang tua untuk guru. Semoga bermanfaat!
Contact Us: Komentar, saran dan masukan melalui WA 085396717324 dan Gmail Lara4store@gmail.com.